Makan Cabai Pakai Mie

Indomie telur kornet dengan 100 cabai

Indomie telur kornet dengan 100 cabai

Di daerah Tomang, terdapat sebuah warkop  (warung kopi) yang terkenal dengan mie instannya. Mie instan yang dijual disini, berbeda dengan mie instan yang dijual di warkop-warkop pada umumnya. Yang membedakannya adalah cabai yang digunakan untuk meracik seporsi Indomie.

Ada beberapa pilihan kepedasan pada satu porsi Indomie. Mulai dari yang paling menantang adalah menu Indomie Pedas Mampus (+100 cabai), Indomie Pedas Gila (+80 cabai), dan Indomie Pedas Garuk (+50 cabai). Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai pedas tapi tertantang ingin makan Indomie dengan porsi cabai gila, bisa mencoba Indomie pedas sedang dengan tambahan cabai 20-25 buah.

Warung ini sederhana, seperti warung ropang pada umumnya di pinggir jalan. Namun, lagi-lagi yang membedakan dengan warung ropang dan internet lainnya adalah menunya. Sepertinya tidak ada yang bisa menandingi kegilaan rasa pedas Indomie racikan Abang Adek ini. Banyaknya cabai yang digunakan pada satu porsi Indomie, bahkan membuat rasa asli Indomie goreng tersebut hilang. Jadi rasanya bukan makan Indomie pakai cabai, tapi makan cabai pakai Indomie.

Ketika tim mamameaa mencoba menu Indomie goreng pedas mampus dengan topping keju dan telur, kami langsung terkesiap dengan cabai yang memenuhi piring. Warna merah dari cabai rawit merah mendominasi. Mencium baunya saja sudah terasa sangat pedas. Bagi Anda yang tidak kuat makan pedas, terutama yang memiliki penyakit maag, jangan sekali-kali mencoba karena Anda bisa terkena serangan sakit perut.

Kedai yang tidak pernah sepi pengunjung ini, buka setiap hari dari jam 15.30 sampai pukul 03.00 pagi.  Dalam sehari kedai ini bisa menghabiskan hingga 22 kardus Indomie.

Selain menjual Indomie, tempat makan yang biasa dikenal dengan “Mie Abang Adek” ini menjual berbagai menu lainnya, yaitu roti panggang keju dan pisang bakar keju. Hmm, parutan kejunya cukup banyak dibandingkan dengan roti panggang yang dijual di pinggir jalan pada umumnya.

Range harga menu makanan di Mie Abang adek ini, dibawah Rp15.000,00/porsinya. Cukup terjangkau bukan?

Masih ingin mencicipinya? Anda bisa datang ke Jalan Mandala Raya, Tomang, Jakarta Barat (di pertigaan). Anda bisa mencapai tempat ini lewat gang di samping Roxy Square, atau di gang samping Telkom Jakarta Barat.

Penulis : Indah Lestari

Editor : Dona Handayani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s